Kembali ke Persipura, Jacksen: Ini Rencana Tuhan 

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago didampingi Manajer tim, Rudy Maswi/Djarwo

JAYAPURA-Setelah dipastikan resmi menukangi Persipura Jayapura, pelatih asal Brasil, Jacksen F. Tiago lantas membeberkan alasannya memutuskan kembali ke Jayapura. 

Pelatih yang dulu pernah membawa kejayaan bagi tim mutiara hitam di rentang waktu 2008-2014 itu mengaku kehadirannya kembali ke Persipura karena atas rencana Tuhan.

"Saya rasa jawaban ada di Tuhan dan saya ingin orang tahu iman saya seperti apa, kalau bicara hal seperti itu adalah sesuatu yang sangat mendalam yang membawa saya kesini, dan saya sangat yakin semua tahu kenapa kita bisa bersatu lagi dan saya rasa ini tidak lain adalah sebuah rencana Tuhan," ujar Jacksen kepada wartawan, Jumat (12/7).

Pelatih yang akrab disapa Papi negro ini pun berjanji akan memegang teguh apa yang sudah direncanakan Tuhan, agar tugasnya di Persipura dapat berjalan lancar dan bisa membawa kembali kesuksesan bagi Boaz Solossa dan kolega.

"Saya akan pegang teguh itu dalam pekerjaan saya sehari-hari, dan itu akan menjadi keyakinan saya untuk bekerjasama dengan para pemain untuk bisa mengembalikan mereka ke posisi yang selayaknya," ungkapnya.

Sementara itu, publik Jayapura kian berekspektasi besar, jika kedatangan sang legenda bakal mengangkat kembali performa Persipura yang tengah terpuruk di papan klasemen.

Persipura sendiri masih terbenam di peringkat ke-17, pasca menelan hasil imbang dengan Perseru Badak Lampung. Persipura baru mengumpulkan empat poin dari tujuh laganya.*