Jacksen Tiago Resmi Kembali ke Persipura 

Pelatih Anyar Persipura, Jacksen F. Tiago / google 

JAYAPURA-Setelah dua pekan lamanya kursi pelatih Persipura Jayapura tak bertuan, akhirnya manajemen mengumumkan Jacksen F. Tiago sebagai pengganti Luciano Leandro.

Kembalinya pelatih asal Brasil itu secara resmi telah diumumkan oleh ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano, Kamis (11/7).

"Hari ini saya umumkan bahwa Jacksen F. Tiago sudah resmi menjadi pelatih Persipura dan besok beliau akan tiba di Jayapura," ujarnya.

Benhur berharap, dengan kehadiran Jacksen Tiago bisa mengangkat kembali Persipura dari keterpurukan di zona degradasi yang belum meriah sekalipun kemenangan.

"Semoga kehadirannya bisa merubah tim ini bisa kembali di peringkat tengah atau di papan atas, karena dia sudah banyak mengetahui karakter masing-masing pemain Persipura. Kami sudah bertemu di malang, surabaya dan jakarta. Semua sudah kami bereskan,"ungkapnya.

Sosok pelatih anyar Persipura sebelumnya masih menjadi misteri. Lantaran Jacksen sendiri sempat menyembunyikan kepastian jika dirinya bakal kembali ke Jayapura.

Jacksen sendiri punya catatan sejarah yang cukup manis bersama Persipura. Ia adalah satu-satunya pelatih tersukses dalam sejarah Persipura dengan menghadirkan tiga gelar juara Liga Indonesia. *