Sejumlah Penerbangan Delay Akibat Cuaca Buruk

Cuaca ekstrim/Istimewa

SORONG-Akibat cuaca ekstrim di wilayah Sorong sejak Sore hari pada Hari Rabu (3/7), sejumlah penerbangan di bandara DEO Kota Sorong mengalami keterlambatan (delay).

Informasi yang diperoleh media ini, salah satu penerbangan Lion Air dari Ambon yang seharusnya mendarat (landing) pada sore hari, baru landing di DEO sekitar jam 11 malam, setelah sebelumnya mendarat darurat di Bandara Frans Kaisepo-Biak.

Prakiraan cuaca dari BMKG melalui Peringatan Dini Cuaca Provinsi Papua Barat pertanggal 3 Juli menjelaskan bahwa Berpotensi Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada pukul18.00 WIT di wilayah  Sausapor, Makbon, Sorong kota, Kabupaten Sorong dan sekitarnya, dan dapat meluas hingga Sorong kepulauan dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 21.00 WIT.

Namun hingga berita ini diturunkan, hujan masih mengguyur wilayah Sorong. Pihak otoritas bandara yang dimintai keterangan belum dapat dikonfirmasi terkait keterlambatan tersebut.*