500 Penari Meriahkan Pembukaan Festival Biak Munara Wampasi

Panampilan tarian kolosal yang melibatkan 500 orang/Albert 

BIAK- Pembukaan Festival Biak Munara Wampasi (BMW) tahun 2019 yang berlangsung di lapangan Cenderawasih Biak Kota dimulai dengan panampilan tarian kolosal yang melibatkan 500 orang. 

Peserta tari kolosal ini terdiri dari pelajar Paud, SD, SMP, SMA, mahasiswa-mahasiswi, sanggar tari musisi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, dan masyarakat umum Biak. 

Tarian kolosal yang dipertonton kepada seluruh tamu undangan Festival BMW merupakan kolaborasi adat Biak yang ditampilkan mengundang decak kagum smasyarakat yang hadir menyaksikan acara pembukaan Festival BMW, Senin(1/7) pagi.

Pantauan wartaplus.com tampak juga ada penampilan musik bambu Biak yang menampilkan musik khas Papua adal Biak sebagai pembukaan Festival Biak Munara Wampasi (BMW) tahun 2019.

Keunikan lain adalah setiap tamu undangan dan masyarakat umum yang hadir pada pembukaan Festival BMW wajib wajahnya digambar ukiran motif Biak.

Tokoh budayawan Biak (seniman), Mikah Ronsumbre dalam kesempatan itu membacakan sejarah orang Biak dan dimulainya pelaksanaan Festival BMW. *