Sekitar 5.000 Jiwa Dukung JOSUA di Tiga Distrik Kepulauan Yapen

Calon Wakil Gubernur Provinsi Papua, Habel Melkias Suwae saat disambut masyarakat Kepulauan Yapen/Istimewa

SERUI,- Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua nomor urut 2, John Wempi Wetipo - Habel Melkias Suwae (JOSUA) kembali mendapat dukungan penuh saat mengunjungi Kabupaten Kepulauan Yapen, Selasa (27/3) kemarin.

Di sana, pasangan JOSUA bertemu dengan salah satu Tokoh Masyarakat Serui, Distrik Angkaisera, Simon Petrus Bonai. Dalam tatap muka tersebut, Simon menegaskan jika masyarakat di Tiga Distrik yakni Distrik Angkaisera, Yawakukat dan Kepulauan Ambai mendukung penuh pasangan JOSUA untuk memimpin Papua.

“Kami masyarakat dari tiga distrik di Serui yakni Distrik Angkaisera, Distrik Yawakukat dan Distrik Kepulauan Ambai, dengan total jumlah penduduk sekitar 5.000 jiwa mendukung penuh JWW-HMS sebagai gubernur dan wakil gubernur Papua periode 2018-2023,” ujar Simon.

Hal tersebut disampaikan Simon, mengingat sosok Habel Melkias Suwae bukan nama yang asing lagi bagi masyarakat Serui. Tak lain karena Istri Habel berasal dari Kampung Angkaisera.

“Habel adalah ipar kami, istri beliau adalah warga kami, jadi kami pastikan bungkus (dukungan suara penuh, red) untuk bapak JWW-HMS," tegasnya.

Simon mengingatkan kepada seluruh warga di tiga Distrik ini bahwa melihat calon Gubernur dan wakil gubernur ibarat melihat Matahari.

"Kalau kita lihat matahari maka kita harus tahu sinarnya. Itu hitam kah putih kah, dan hari ini beliau datang ke kami, kita tahu siapa beliau, bukan hanya lihat di poster atau tv, jadi kita pastikan dukungan untuk beliau, kita harus pilih pemimpin yang punya kepedulian kepada kami," tekannya.

Senada dengan Simon, Max Waroi warga setempat menaruh harapan besar kepada JWW-HMS. Dikatakan pasangan JWW-HMS adalah pasangan yang lengkap bisa mewakili masyarakat pegunungan dan pesisir pantai.

"Beliau berdua pasangan yang lengkap, gunung dan pantai. Jadi kalau pak HMS bisa mewakili kami warga pesisir. Sehingga apa yang menjadi harapan kami bisa tersalurkan. Beliau berdua ibarat embun yang memberikan kesejukan kepada kami," ucapnya.

Setelah melakukan tatap muka dengan warga di Angkaisera, HMS berlanjut melakukan kampanye terbatas di gedung Tongkonan Serui. Pada waktu yang bersamaan Calon Gubernur Papua John Wempi Wetipo melakukan rangkaian kegiatan kampanye di Kabupaten Supiori. *