Helikopter MI-17 Terlihat di Gunung Mol Sebelum Hilang Kontak

Helikopter MI17 yang hilang kontak/Andy

JAYAPURA - Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi, menyampaikan bahwa helikopter MI-17 dengan nomor registrasi HA-5138 milik Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad) sempat terlihat oleh warga melintas di sekitar gunung Mol Distrik Oksop sebelum hilang kontak pada Jumat (28/6) siang.

“Ada salah satu warga yang melihat helli MI-17 melintas di sekitar gunung Mol Distrik Oskop Jumat siang sebelum hilang kontak,” kata Dax Sianturi di Base Ops Lanud silas Papare Jayapura, Sabtu (29/6) siang.

Dikatakan, pada saat terlihat, cuaca dilokasi dalam keadaan kabut dan hujan deras. “Pada saat itu, memang dalam keadaan hujan dan kabut tebal. Kemudian helikopter masuk ke kabut tebal dan tidak terlihat lagi. Jadi tim SAR gabungan akan memfokuskan pencarian pada lokasi tersebut,” jelasnya.

Untuk mencapai gunung Mol, Dax menyampaikan bahwa tim SAR gabungan harus menempuh perjalanan selama 1 jam menggunakan kendaraan dari Oksibil menuju Distrik Bulangkop dan dilanjutkan dengan berjalan kaki.

“Dari Oksibil ke Bulangkop tim menggunakan kendaraan. Setelah itu, tima akan berjalan kaki menuju gunung mol, kita belum tau berapa jarak dan estimasi waktu untuk tiba di lokasi kejadian,” ungkapnya. *