Imbang Kontra Madura FC, Persewar Waropen Naik ke Peringkat Dua

Pemain Persewar Waropen ketika merayakan gol kontra Persatu Tuban/Istimewa

JAYAPURA – Persewar Waropen berhasil mencuri satu poin dalam lawatannya ke kandang Madura FC di Stadion A. Yani Sumenep, Jawa Timur, Kamis (27/6) sore.

Satu poin yang diraih tim Mutiara Bakau julukan Persewar Waropen ini membawa anak asuh Carolino Ivakdalam bertengger di peringkat dua klasemen sementara liga 2 grup timur menggeser Persik Kediri.

Asisten Pelatih Persewar Waropen, Elye Aiboi, mengaku senang dengan hasil ini, karena berhasil mencuri poin dari salah satu tim kuat Madura FC yang sama-sama tergabung di grup timur.

“Hasil pertandingan kali ini sesuai dengan prediksi kita. Memang pertandingan kali ini sangat ketat sehingga kita arahkan pemain untuk bermain bagus. Alhamdulilah kita bisa mencuri poin disini,” kata Elye Aiboi dalam press conference seusai pertandingan.

Elye mengaku, hasil imbang ini didapatkan karena kejelian pelatih yang menambah satu gelandang di pertengahan babak kedua sehingga mampu mengimbangi lini tengah tuan rumah dan mencetak gol.

“Memang di babak pertama kita kalah permainan karena hanya menempatkan dua gelandang di lini tengah. Namun di 20 menit terakhir kita menambah satu gelandang, sehingga mampu mengimbangi tuan rumah di lini tengah, dan alhamdulilah kita mampu mencetak gol di menit-menit akhir partandingan, dan mendapat satu poin,” jelasnya.

Sementara itu, pemain Persewar Waropen, Okto Maniani mengaku puas dengan hasil imbang yang diraih di kandang Madura FC.

“Mewakili seluruh pemain, kami merasa puas dengan hasil ini. Kami mampu bermain bagus dengan menunjukan profesionalitas kita dalam pertandingan dan mampu meraih satu poin dalam pertandingan ini,” ujarnya.

Pada pertandingan berikutnya, Persewar Waropen akan menghadapi pemuncak klasemen Persiba Balikpapan di Stadion Untung Soropati, Pasuruan. *