Peduli Korban Gempa, Kodim 1712 Sarmi Serahkan Bantuan Sembako dan Pakaian Layak Pakai

Dandim 1712/Sarmi, Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa bersama Ketua Persit Kodim 1712/Sarmi Ny. Lamberth Jerry Mailoa meyerahkan bantuan kepada korban terdampak gempa di Kampung Munukania dan Kampung Togonfo/Istimewa

JAYAPURA – Sebagai bentuk kepedulian kepada korban gempa 6,3 Skala Richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Sarmi pada Kamis (20/6) lalu, Kodim 1712 Sarmi melaksanakan bakti sosial di Kampung Munukania Distrik Sarmi Selatan dan Kampung Togonfo Distrik Tor Atas, Selasa (25/6) siang.

Bakti sosial ini dihadiri langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1712/Sarmi, Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa, didampingi oleh Ketua Persit Kodim 1712/Sarmi Ny. Lamberth Jerry Mailoa.

Bakti sosial yang dilaksanakan berupa pembagian paket sembako, pakaian layak pakai dan bingkisan untuk anak-anak ini dilakukan di 2 lokasi terdampak bencana gempa, yakni Kampung Munukania Distrik Sarmi Selatan dan Kampung Togonfo Distrik Tor.

Total sembako yang dibagikan berjumlah 100 Paket, terdiri dari 88 paket sembako (beras, kopi, gula, minyak goreng, mie instan dan teh), pakaian layak pakai 4 karton dan bingkisan anak anak berjumlah 8 paket.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terkena dampak bencana gempa bumi. Kami berharap semoga bisa meringankan beban masyarakat" kata Dandim 1712/Sarmi, Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa.

“Kita berharap agar bencana semacam ini tidak lagi terjadi di Kabupaten Sarmi dan semoga masyarakat yang menjadi korban diberikan kelapangan dada dalam menyikapi permasalahan ini,” harapnya.

Selain memberikan bantuan paket sembako dan pakaian, Ketua Persit Kodim 1712/Sarmi Ny. Lamberth Jerry Mailoa juga memberikan trauma healing kepada ratusan anak korban bencana gempa yang berada di 2 kampung tersebut.

“Kita ingin agar anak-anak ini tidak mengalami takut apalagi trauma pasca kejadian. Kita ingin agar selalu ada senyum di wajah mereka, karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” kata Ketua Persit Kodim 1712/Sarmi Ny. Lamberth Jerry Mailoa.

Sementara itu, mewakili warga setempat, Sekretaris Kampung, Ayub Catuwe, memberikan apresiasi kepada kodim 1712 Sarmi yang turun langsung untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

“ Kami merasa sangat senang dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian bapak Dandim, beserta ibu-ibu persit dan jajarannya yang telah datang ketempat kami, dan memberikan bantuan. Semoga Tuhan membalas budi baik dari bapak ibu sekalian,” tandasnya.

Sebelumnya, gempa berkekuatan 6,3 mengguncang Kabupaten Sarmi pada kamis (20/6) lalu yang mengakibatkan puluhan rumah warga rusak dan terpaksa mengungsi. *