Rampas HP, Dua Orang Pria Ditangkap Polisi

Kedua pelaku saat diamankan di kantor kepolisian/Humas

JAYAPURA - Dua orang pria yakni IN dan N tidak berkutik ketika diamankan pihak kepolisian saat melakukan aksi perampasan HP terhadap seorang wanita di belakang Expo Waena, Selasa (25/6) pagi.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra menerangkan, kedua pelaku ditangkap tidak jauh dari lokasi perampasan setelah anggota Pos Heram menerima laporan warga.

"Keduanya ditangkap di seputaran lokasi di mana saat ini para pelaku telah diamankan di Mapolsek Abepura guna mempertanggungjawabkan perbuatannya," ungkap Jahja, Rabu (26/6) pagi.

Ia menjelaskan, aksi perampasan yang dilakukan pelaku terjadi ketika korbannya Layadin Patambari melintas di lokasi kejadian dimana saat itu para pelaku dalam keadaan mabuk dan meminta uang.

"Saat memberikan uang, salah satu dari tiga pelaku merampas HP milik korban kemudian meninggalkan lokasi kejadian," jelasnya. Kata Jahja saat ini satu dari tiga pelaku yang melarikan diri dalam pengejaran. "Satu pelaku yang sudah kami kantongi identitas dalam pengejaran," ujar Jahja. *