Polda Papua dan Dinkes Keerom Gelar Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat

Salah satu warga saat mendapatkan pelayanan kesehatan/Humas

JAYAPURA - Bid Dokkes Polda Papua bersama Polres dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Keerom melaksanakan pengobatan gratis kepada masyarakat dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Selasa (25/6) pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di gedung serba guna Distrik Sanggarai Kabupaten Keerom,  dihadiri Kabid Dokes Polda Papua Kombes Pol Dr. Ramon Amiman,  Wakil Ketua Bhayangkari daerah Papua Ny. Pinta Yakobus Marjuki beserta pengurus daerah Papua, Kabag Sumda Polres Keerom, Kepala Distrik Arso 1, Kepala Kampung Arso 1 Kabupaten Keerom.

Dalam sambutan, Kabbid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Dr. Ramon Amiman menerangkan pengobatan gratis yang dilakukan tidak lain dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 serta upaya pihak kepolisian mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Ini merupakan kegiatan yang kami selenggarakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, sesuai dengan tema tahun ini yakni semangat promoter, pengertian Polri kepada masyarakat nusa dan bangsa," jelasnya.

Kata Kabid Dokkes, dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat terlayani dengan baik. "Semoga pelayanan pada masyarakat pada hari ini boleh diberkahi Tuhan, Bapak Ibu anak-anak yang dilayani agar mendapatkan kesembuhan semuanya itu karena pertolongan dari Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Distrik Sanggarai Supriyadi, mengucapkan banyak terimakasih atas  terselenggaranya Bhakti Sosial dan berharap ada kegiatan-kegiatan sosial lainnya dari Kepolisian di Distriknya.

"Kami sangat bersyukur atas kepedulian pihak Kepolisian kepada masyarakat kami, karena dengan diselenggarakannya kegiatan ini sangat membantu terlebih khusus masyarakat yang kurang mampu," ungkapnya.

Dalam pengobatan gratis, Bid Dokkes Polda Papua memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kesehatan gigi dan pemeriksaan laboratorium sederhana serta pemberian obat setelah diperiksa.

Jumlah peserta yang datang untuk memeriksakan kesehatan dan mendapatkan pelayanan tercatat sebanyak 365 orang dengan usia yang beragam, mulai dari balita sampai yang sudah lanjut usia. *