Ujicoba Timnas Indonesia Dengan Iran di SPABA, Menpora: Harus Ada Ijin dari Kementerian PU

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi/Andy

SENTANI – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menyambut positif rencana pertandingan ujicoba Timnas U-23 Indonesia menghadapi Timnas U-23 Iran di Stadion Papua Bangkit (SPABA) pada September mendatang.

Menurutnya, pertandingan tersebut bisa saja dilakukan di Stadion Papua Bangkit (SPABA), namun harus mendapatkan ijin dari kementrian Pekerjaan Umum.

“Bisa saja dilakukan disini (SPABA) tapi harus ada ijin dari kementerian PU. Kalau sudah ada ijin kenapa tidak? Jadi kita lihat dulu perkembangannya, kalau ada ijin maka kita bisa gunakan,” kata Imam Nahrawi saat meninjau Stadion Papua Bangkit (SPABA) pada Jumat (21/6) siang.

Menpora mengaku, stadion papua bangkit merupakan stadion terbaik kedua di Indonesia setelah GBK Jakarta, sehingga pantas menggelar pertandingan ujicoba tersebut.

“Rumput disini sudah standar FIFA dan bisa untuk pertandingan ujicoba ini, tapi fasilitas lain seperti kamar ganti pemain dan lainnya apakah sudah tersedia? Jadi kita harus tunggu semuanya beres dulu,” ujarnya.

Sebelumnya, pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri menyebut anak asuhnya akan bertanding melawan Timnas U-23 Iran sebanyak dua kali di 2 stadion berbeda, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dan Stadion Papua Bangkit (SPABA) Jayapura.

Pertandingan ujicoba tersebut sebagai persiapan Timnas U-23 Indonesia untuk menghadapi SEA GAMES yang akan digelar pada Desember 2019. *