Kunjungi Spaba, Menpora Terkesan dengan Kesiapan Papua Sebagai Tuan Rumah PON XX

Menpora Imam Nahrawi (tengah) saat mengunjungi Stadion Papua Bangkit / Djarwo

JAYAPURA-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengaku terkesan dengan pembangunan infrastruktur olahraga di Papua menjelang perhelatan PON XX tahun 2020 mendatang.Menpora Imam menilai Provinsi Papua sudah betul-betul siap sebagai tuan rumah pekan olahraga terbesar di Indonesia itu.

Hal ini ditegaskan Menpora saat melakukan kunjungan ke Stadion Papua Bangkit dan sejumlah venue PON lainnya, Jumat (21/6)."Kita sangat mengapresiasi pemerintah Provinsi Papua, Kabupaten Kota, dan tentu kepada Kemen PUPR yang betul-betul telah melaksanakan instruksi presiden untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur olahraga di Papua ini," ungkap Menpora.

"Kita sudah lihat bahwa dari segi persentase sudah betul-betul sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan sangat membanggakan sekali," tambah Menpora. Menpora juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak pesimis dengan persiapan yang telah digeber oleh pemerintah Provinsi Papua sebagai tuan rumah PON XX.

"Masyarakat Indonesia harus menyambut dengan gembira pelaksanaan PON di Papua ini, karena masyarakat Papua betul-betul sudah siap menyambut kehadiran seluruh kontingen dari seluruh Indonesia," pungkasnya. *