Jelang HUT Bhayangkara, Polda Papua Gelar Ibadah Gabungan

Suasana ibadah gabungan yang dilakukan Polda Papua dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73/Humas

JAYAPURA - Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, Polda Papua menggelar Bhakti Religi di Gereja GKI Pengharapan Kota Jayapura, Rabu (20/6) pagi.

Dalam Bhakti Religi yang dilaksanakan dihadiri Kapolda Papua  Irjen Pol Drs. Rudolf. A. Rodja, Waka Polda Papua  Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Pdt. Cristian Warouw, DPM, PJU Polda Papua, Kapolres Jayapura Kota, serta seluruh anggota Polda Papua, serta anggota  kodam XVII Cenderawasih, TNI AL X yang beragama Kristiani.

Kegiatan diawali dengan pembacaan firman tuhan dalam kitab Yosua  "Yosua 1:1-3 (TB)  Sesudah Musa hamba TUHAN itu mati, berfirmanlah TUHAN kepada Yosua bin Nun, abdi Musa itu, "Hamba-Ku Musa telah mati; sebab itu bersiaplah sekarang, seberangilah sungai Yordan ini, engkau dan seluruh bangsa ini, menuju negeri yang akan Kuberikan kepada mereka, kepada orang Israel itu”, "Setiap tempat yang akan diinjak oleh telapak kakimu Kuberikan kepada kamu, seperti yang telah Kujanjikan kepada Musa”.

Sementara itu Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf. A. Rodja menuturkan  kegaiatan dalam rangka HUT Bhayakara saat ini telah dilaksanakan di seluruh satuan di Polda Papua.

Kemarin kita sudah mulai dengan pelaksaan kerja bhakti, dan selanjutnya besok kita akan melaksanakan lomba menembak, dan hari sabtu juga kita akan  melaksanakan kegiatan bersepeda dari jembatan merah sampai ke Skouw," cetusnya.

Ia pun berharap kepada seluruh prajurit baik TNI dan Polri di Papua untuk selalu senantiasa menjaga kekompakan dan persatuan.

"Saya mengajak kita semua disini untuk menjaga perilaku yang positif, kepada TNI dan polri di tanah ini, kita cuman berbeda baju tetapi tanggung jawab kita adalah untuk menjaga keamanan di tanah ini," ungkapnya. *