Jelang Liga 2, Persewar Waropen Rekrut Pemain Berdarah Jerman

Pemain naturalisasi berdarah Jerman yang kini memperkuat Persewar Waropen, Kevin Scheunemann / Google

JAYAPURA - Tim Mutiara Bakau, Persewar Waropen tidak main-main dalam menyiapkan diri jelang perhelatan kompetisi Liga 2 2019. Buktinya, mereka sangat getol dalam merekrut pemain-pemain berkualitas.

Meski sudah memiliki Oktavianus Maniani, Victor Pae, Izak Wanggai dan lainnya, tim besutan Carolino Ivakdalam ini kembali merekrut seorang pemain naturalisasi berdarah Jerman, Kevin Scheunemann.

Pemain yang merupakan keponakan dari pelatih Timo Scheunemann dan Pendeta Reiner Scheunemann ini secara resmi tergabung dalam skuat Persewar yang akan berlaga di Liga 2, setelah sebelumnya telah melalui proses trial.

"Ada empat pemain baru yang resmi bergabung dengan kita setelah melalui proses seleksi. Mereka yakni Kevin Scheunemann, Yansen Rifu, Rudy Kurni dan Pieter Mandibodibo. Total kami sudah memiliki 24 pemain  dan langsung didaftarkan ke PSSI," ujar Carolino, Rabu (19/6).

Pelatih yang juga merupakan legenda Persipura ini mengakui, Kevin punya kualitas dan tipikal bermain yang cocok dengan karakter sepak bola Papua.

Ia pun tak ragu memboyong pemain jebolan akademi klub elit Jerman, Eintracht Frankfurt itu ke dalam skuat, setelah melihat performa Kevin semasa trial.

"Dari bergabungnya Kevin saat trial sampai ikut dalam beberapa ujicoba, kami melihat tipikal dan karakter bermain dia cocok dengan karakter bermainnya anak-anak Papua, dan Kevin bisa dan mulai beradaptasi dengan tim," pungkasnya. *