Mobil Tangki Pertamina Terbakar dan Hanguskan Konter Handphone

Mobil tangki bermuatan BBM Pertamina terbakar dan menghanguskan konter handphone dan warung makan/Ola

SORONG-Mobil Tangki bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) milik PT Pertamina terbakar dan menghanguskan satu bangunan konter HP dan satu warung makan, di Kampung Baru Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (19/6).

Kebakaran sendiri menurut sejumlah warga sekitar terjadi begitu cepat. Kobaran api dari mobil tangki membuat sejumlah warga tidak berani mendekat untuk memadamkan api, karena takut adanya ledakan.

 

Kobaran api dari mobil tangki kemudian menyambar konter HP dan warung makan. Sekitar dua jam kemudian, mobil tangki dan 2 bangunan berhasil dipadamkan setelah mobil tangki air dan dibantu warga sekitar turut membantu memadamkan api.

Kapolsek Sorong Barat, AKP  M. Salim Nurlili saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih mengumpulkan informasi dan masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut.

"Kami masih akan melakukan penyelidikan lanjutan atas kejadian tersebut. Kami belum bisa dapat menyimpulkan apa penyebab kebakaran mobil tangki BBM milik pertamina dan bangunan lainnya," ujar Salim.

Sedangkan Sales Eksekutif Retail Pertamina, Arthur Kemal yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya juga masih melakukan penyelidikan terkait terbakarnya mobil tangki BBM tersebut. *