Operasi Bina Kusuma Matoa 2019, Polisi Datangi Timung dan Bar di Kota Jayapura

Anggota Kepolisian saat menjalankan Operasi Bina Kusuma Matoa 2019 di salah satu tempat hiburan malam di seputaran Entrop/Humas

JAYAPURA - Dalam rangka Operasi Bina Kusuma Matoa 2019, Satuan Binmas Polres Jayapura bersama personil mengadakan bimbingan dan penyuluhan kamtibmas kepada karyawati panti pijat dan bar  di seputaran Entrop, Distrik Jayapura Selatan beberapa waktu lalu.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas mengungkapkan tujuan dilaksanakan Operasi Bina Kusuma Matoa 2019 Polres Jayapura Kota tidak lain dalam rangka menciptakan Kota Jayapura bebas dari premanisme, kenakalan remaja, minuman keras, narkoba, kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas lainnya.

"Operasi ini bersifat pencegahan sehingga perlu adanya kerjasama dengan masyarakat untuk terwujudnya situasi yang aman khususnya gangguan kriminalitas yang meresahkan masyarakat Kota Jayapura," jelasnya ketika ditemui di Mapolres Jayapura Kota, Selasa (18/6) siang.

Kata Gustav sasaran operasi yang  dilakukan tidak lain ialah tempat hiburan malam serta panti pijat mengingat tempat tersebut rawan terjadi penyalahgunaan narkotika dan aksi kriminalitas lainnya.

"Dengan adanya bimbingan dan penyuluhan yang telah kami berikan dapat dilakukan pencegahan terdahap pemilik Bar maupun Timung dan dapat berkerja sama dengan pihak kepolisian khususnya polres jayapura kota dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman di Kota Jayapura," ujarnya. *