Perahu Diterjang Ombak, Seorang Ibu dan Dua Anaknya Tewas

Jenazah ibu dan dua anaknya yang tewas tenggelam saat perahu diterjang ombak di perairan Biak Numfor/Humas

JAYAPURA - Tiga warga Kampung Orwer Biak Timur, Lani Rumbiak (34),  Samuel Inggamer (2) dan Sampari Inggamer (3), tewas tenggelam saat perahu yang ditumpangi diterjang gelombang laut di perairan Bosnik dan Pulau Auki, Sabtu (15/6) sore pukul 17.50 WIT.

Data yang dihimpun dari Humas Polda Papua kejadian naas itu terjadi ketika para korban yang berjumlah enam orang menggunakan perahu nelayan hendak bertolak dari Kampung Orwer Biak Timur bertujuan ke perairan Pulau Urbin Distrik Padaido, Kabupaten Biak Numfor.  Di tengah perjalanan antara Pulau Auki dan Soryar perahu yang ditumpangi para korban dihantam ombak setinggi 5 meter yang mengakibatkan perahu terbalik.

Dalam musibah itu tiga orang meninggal dunia sementara tiga orang lainnya Sartial Inggamer (47), Ida Inggamer (16) dan Melki inggamer (5) dapat tertolong setelah diketahui nelayan setempat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menerangkan korban selamat dan meninggal dunia akibat kecelakaan laut itu tidak lain merupakan satu keluarga.

"Korban ini merupakan satu keluarga terdiri dari bapak Ibu dan empat orang anak. Namun yang meninggal dalam kejadian itu ibu dan dua orang anaknya yang masih balita," tuturnya.

Kata Kamal, tiga jenazah korban kini telah berada di rumah duka guna disemayamkan, sementara tiga korban selamat hingga kini masih mendapatkan perawatan medis.

Mantan Kapolres Halsel Maluku Utara ini pun menghimbau kepada seluruh wargan masyarakat di Papua khususnya di pesisir untuk selalu waspada apabila bepergian menggunakan transportasi laut.

“Kami harap masyarakat lebih jelih apabila ingin pergi menggunakan perahu, kalau cuaca tidak memungkinkan jangan paksakan diri, terlebih penting iyalah menyiapkan safety berupaya pelampung guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat berada di tengah laut," terangnya. *