Tim SAR Biak Temukan Dua Korban Hilang Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi 2 korban yang ditemukan/Istimewa

JAYAPURA – Upaya pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan terhadap 5 penumpang longboat yang hilang usai menabrak kayu dan terbalik di Sungai Woronai Kampung Keuw, Distrik Wapoga, Kabupaten Nabire akhirnya membuahkan hasil.

Pada hari ketiga pencarian, tim SAR gabungan berhasil menemukan 2 dari 5 orang yang dinyatakan hilang. “Info yang kami terima dari tim SAR Nabire bahwa hari ini tim berhasil menemukan 2 korban. Kedua korban ditemukan kurang lebih 1 kilometer dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kepala SAR Biak, Melkianus Kotta kepada Wartaplus.com, Selasa (11/6).

Dikatakan, dua korban yang ditemukan kemudian di evakuasi menuju rumah sakit Nabire untuk diidentifikasi kemudian diserahkan kepada keluarga.

“Keduanya sudah teridentifikasi atas nama Damianus Mudi (31) dan Susana Iyapa (2). Keduanya langsung diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” jelasnya.

Melkianus menambahkan, hingga saat ini tim gabungan SAR masih berupaya melakukan pencarian terhadap tiga orang yang masih hilang. “Tim masih ada di lapangan untuk mencari tiga orang lainnya yang belum ditemukan,” tandasnya.

Sebelumnya, pada Sabtu (8/6) pagi sebuah longboat 40 PK berpenumpang 11 orang dilaporkan terbalik usai menabrak kayu di sungai Woronai Desa Keuw Distrik Wapoga Kabupaten Nabire. Dari 11 penumpang yang berada di longboat tersebut, 6 orang berhasil menyelamatkan diri, sementara 5 lainnya hilang.

Untuk mencari 5 orang yang masih hilang tersebut, maka Kantor Pencarian dan Pertolongan Biak mengirim 8 personil SAR Biak dibantu 4 anggota Polair Polres Nabire menuju lokasi untuk melakukan pencarian. *