Wali Kota Sorong Tidak Berikan Sanksi Bagi ASN Bolos Kerja

Wali Kota Sorong (kiri) saat memberikan selamat kepada ASN usai apel perdana libur Idul Fitri/Ola

SORONG-Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau tidak akan memberikan sanksi kepada Aparatus Sipil Negara (ASN) yang hari ini, Selasa (11/6) masih bolos kerja, usai libur panjang Idul Fitri 1440 H dan Hari Pantekosta.

"Kalau daerah lain berikan sanksi, saya tidak akan berikan sanksi apapun kepada pegawai yang belum masuk. Kita bisa maklumi, karena pegawai yang belum kantor itu bukan karena mereka sengaja. Tapi karena ada yang pulang kampung mudik, mungkin mereka belum dapat tiket. Paling dalam minggu ini mereka sudah balik kembali dan bisa melaksanakan tugas seperti biasa. Meski ada pegawai yang belum masuk, itu tidak akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat,"ujarnya saat ditemui usai Apel perdana di Bulan Juni 2019.

Apel perdana yang berlangsung di Lapangan Apel Kantor Wali Kota dan dipimpin langsung Sekda Kota Sorong Dra Welly Tigtig Weria, apel hanya dihadiri sekitar 60 persen pegawai dan masih banyak ASN yang datang terlambat. 

Dalam arahannya, Sekda menghimbau kepada seluruh ASN agar dapat langsung melaksanakan tugas dan kewajiban dalam memberikan pelayanan publik sesuai tupoksi masing-masing. 

"Saya juga meminta kepada seluruh OPD terutama yang melaksanakan pekerjaan fisik, harus segera diselesaikan karena waktu cepat berputar. Kita harus siap melaksanakan tugas, kemarin-kemarin sudah terlalu banyak libur, sekarang saatnya fokus dan konsen agar semua selesai tepat waktu," himbaunya. 

Pantauan wartaplus.com, usai apel perdana, para ASN tidak langsung bekerja dan memberikan pelayanan publik. Ada yang tampak hanya duduk, ada pula yang tampak sedang asik berbincang-bincang dengan temannya. Hal ini dikarenakan aliran listrik pada saat itu mati. Sehingga semua aktifitas pun terpaksa terhenti.