Sembilan Warga Hilang Kontak Saat Perjalanan Menuju Supiori

Tim SAR Biak saat melakukan persiapan untuk melakukan pencarian terhadap 9 warga yang hilang kontak/Istimewa

JAYAPURA – Sembilan orang warga Kampung Bawe Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor dilaporkan hilang kontak saat menempuh perjalanan menuju Kampung Amyas, Distrik Supiori Barat, Kabupaten Supiori pada Minggu (9/6) pagi.

Kepala SAR Biak, Melkianus Kotta, mengungkapkan, 9 orang ini berangkat dari Kampung Bawe Distrik Biak Timur pada Sabtu (8/6) pagi sekitar pukul 10.00 WIT menggunakan Perahu Motor Tempel (PMT) 25 PK dan harusnya tiba di Kampung Amyas, Distrik Supiori Barat, Kabupaten Supiori sekitar pukul 14.00 WIT, tapi hingga Minggu (9/6) pagi rombongan ini belum juga tiba.

“Jadi estimasi waktunya kurang lebih 4 jam sudah harus tiba di Kampung Amyas, Distrik Supiori Barat, tapi hingga Minggu pagi mereka juga belum tiba, sehingga keluarga mendatangi unit siaga SAR Supiori dan melaporkan bahwa keluarga mereka belum tiba,” kata Melkianus Kotta, kepada Wartaplus.com, Minggu (9/6) sore.

Untuk mencari kesembilan orang tersebut, maka SAR Biak menurunkan tim untuk membackup unit siaga SAR Supiori, Polair Polres Supiori dan keluarga melakukan pencarian pada Minggu pagi menggunakan KN SAR Wibisana Biak, Rescue D-Max Carrier, dan Rubber boat.

“Sejak pagi unit siaga SAR Supiori bersama potensi SAR yakni, anggota TNI-AL, Polres Supiori, keluarga dan masyarakat sudah menuju lokasi untuk pencarian,” ujar Melkianus.

Tim yang diturunkan, melakukan pencarian di koordinat 1°52'6"S - 135°10'00"E. Jika belum ditemukan, maka pencarian akan diperluas dari perkiraan awal lokasi hilang kontak. “Pencarian akan terus dilakukan, kita harapkan semoga mereka ditemukan dalam keadaan selamat,”  tandasnya. *