Sambut Idul Fitri, Polres Waropen Gelar Razia ke Tempat Hiburan Malam

Anggota Polres Waropen saat melakukan razia di sejumlah tempat hiburan malam/Istimewa

JAYAPURA - Dalam rangka cipta kondisi Operasi Ketupat Matoa 2019 menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Polres Waropen melaksanakan razia di sejumlah tempat hiburan malam di Kabupaten Waropen, Selasa (5/6) malam.

"Razia ini dilakukan sebagai langkah untuk menciptakan kondisi yang aman, damai dan kondusif jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Kabupaten Waropen," kata Kapolres Waropen, AKBP Supraptono.

Adapun sasaran razia yang dilakukan adalah Narkoba, Senjata Tajam (Sajam) Senjata Api (Senpi) Miras Ilegal serta kepatuhan dalam himbauan kamtibmas untuk jam operasional selama Bulan Ramadhan 1440 H.

"Untuk razia ini kami juga lakukan pada pengunjung dan pengelola tempat hiburan malam. Ternyata para pengelola mematuhi jam operasional yang telah disepakati selama Bulan Ramadhan, yaitu pukul 24.00 WIT," ujarnya.

Dalam razia tersebut, pihak kepolisian menghimbau para pengelola tempat hiburan malam untuk ikut mengawasi dan melaporkan apabila menemukan adanya peredaran Narkoba, kepemilikan senjata tajam dan senjata api ilegal kepada Polres Waropen.

"Kami berharap peran aktif dari pengelola, pengunjung dan serta karyawan tempat hiburan malam ini dalam menjaga sitkamtibmas di Bulan Ramadhan dan Jelang Idul Fitri 1440 Hijriah di Kabupaten Waropen, agar tetap terjaga aman, damai dan kondusif," pesannya. *