Kapolda Pantau Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Jelang Hari Raya Idul Fitri di Manokwari

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak memantau langsung pos pengamanan dan pos pelayanan di Kabupaten Manokwari menjelang hari raya Idul Fitri 2019/Alberth

MANOKWARI-Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak didampingi pejabat utama Polda Papua Barat dan ketua Bhayangkari memantau langsung pos pengamanan dan pos pelayanan di Kabupaten Manokwari menjelang hari raya Idul Fitri 2019.

Kapolda Herry mengunjungi lima pos pengamanan dan pos pelayanan di wilayah Manokwari yang tersebar di  Sanggeng jalan Yos Sudarso, depan mall Orcid jalan Merdeka, jalan Trikora Wosi dan terminal Bandara Rendani Manokwari. 

Kepada wartawan di Bandara Rendani usai memantau pos pengamanan dan pelayanan menjelaskan bahwa pemantauan ini untuk melihat kesederhanaan anggota Polri, TNI dan instansi terkait dalam menjaga situasi keamanan menjelang lebaran. 

"Saya minta kepada anggota polisi yang melakukan pengamanan dan tersebar di pos pengamanan dan pelayanan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Bahkan kita berharap kehadiran anggota polri untuk menjadi nilai tersendiri ditengah masyarakat" harap Kapolda Nahak, Senin (3/6/2019).

Dijelaskan Nahak bahwa apabila anggota polri memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, maka jauh lebih baik lagi. Untuk itu keaktifan anggota di pos pengamanan dan pos pelayanan ditempat keramaian, terutama di Pasar, depan toko, pelabuhan dan bandara harus lebih maksimal.

"Minimal anggota hadir ditempat keramaian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mengurangi niat kejahatan kepada orang lain yang sedang beraktifitas" pesan Kapolda.

Ditanya jumlah pos pengamanan dan pelayanan di Papua Barat, kata Kapolda belum terima jumlah data pos pengamanan dan pelayanan di wilayah hukum Polda. Namun aktifitas masyarakat lebih banyak ada di Manokwari dan Sorong, maka jumlah pos lebih banyak di dua daerah tersebut dan daerah lainnya disesuaikan.

Untuk diketahui bahwa dalam pemantauan itu, selain Kapolda dan pejabata utama polda, juga turut serta ketua Bhayangkari dan anggota Bhayangkari Polda Papua Barat turu mengambil bagian.*