Gubernur Dominggus Minta Proyek Dari Sumber Dana Otsus Wajib Dipasang Label

Gubernur Papua Barat Domingggus Mandacan dalam sebuah kesempatan/Albert

MANOKWARI- Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan memerintahkan kepada semua OPD di Pemprov Papua Barat agar setiap proyek infrastruktur yang menggunakan sumber dana otonomi khusus wajib diberi label pada setiap paket pekerjaan.

Apalagi selama ini paket pekerjaan dengan sumber APBD, APBN masih tumpang tindih sehingga masyarakat belum tauh mana pekerjaan dari sumber dana otsus dan mana dari APBD atau pun APBN.

Dengan demikian Gubernur sarankan kepada seluruh OPD untuk memperhatikan hal ini. Dengan demikian, kata Gubernur, proyek pekerjaan rumah, jalan, atau kegiatan apapun yang menggunakan uang otsus harus dipasang label atau papan nama.

"Jadi untuk bisa diketahui masyarakat dan memastikan keberhasilan otsus di Papua Barat, maka harus ada label khusus disetiap paket kegiatan dari sumber dana otsus, sebab selama ini masyarakat asli Papua yang berada di pedalaman, pesisir dan dalam kota pun masih pertanyakan keberhasilan dana otsus," ungkap Gubernur Dominggus saat diskusi Musrenbang Otsus Papua Barat, Selasa (28/5).

Menurut Dominggus, yang dikenal masyarakat di perkampungan adalah dana Respek, Dana Desa atau dana Jokowi. Sedangkan dana otsus sama sekali tidak diketahui tujuannya. Oleh karena itu seluruh kegiatan yang bersumber dari dana otsus dipasang label, terutama dana otsus untuk kegiatan ke OAP. *