Presiden Buka Papua Street Carnival, Gubernur Waterpauw Bangga Lihat Kreatifitas Anak Muda

Gubernur Waterpauw sedang mengunjungi stan produk-produk asli Papua di Papua Street Carnival, di Area Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Jumat  (7/7/2023)/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - "Bapak-Ibu sekalian yang saya ngerii, saya setelah melihat PYCH (Papua Youth Creative Hub) pada saat diresmikan, kemudian melihat perkembangannya tadi ditunjukkan kepada saya, saya yakin anak-anak muda Papua akan melakukan sebuah lompatan besar, "ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya saat peresmian Pembukaan Papua Street Carnival, di Area Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Jumat (7/7/2023)

Dikatakan Presiden, bapak-Ibu kalau tidak percaya, silakan masuk ke lokasi pameran dan melihat sendiri seberapa banyak yang namanya mengemas produk-produk Papua, baik itu kopi, baik itu ikan secara mendadak, dan produk-produk lainnya yang berhubungan dengan desain busana benar- benar-benar melesetnya terlihat sekali. 

"Desain-desain sangat bagus dikemas dalam kemasan, dalam kemasan yang brand-nya didesain dengan sangat baik. Kemudian juga, tadi disampaikan oleh Menteri Parekraf, memproduksi handphone, memproduksi laptop, ini dilakukan bukan di Indonesia bagian barat tapi dilakukan di Indonesia bagian timur di Tanah Papua. Sebuah perubahan. Dan, nanti kita lihat industri kreatif di Papua seperti apa, akan kita lihat pagi hari ini,"ujarnya.

“Karena waktu sudah semakin panas, dan dengan memohon berkah dan anugerah Tuhan Yang Maha Esa, pada pagi hari ini Papua Street Carnival secara resmi saya nyatakan dibuka dan dimulai,”ujarnya.

Gubernur Waterpauw dengan senang hati dapat hadir dan mengapresiasi kegiatan yang dibuka Presiden pagi ini.

 “Seperti yang dikatakan Presiden anak-anak muda Papua akan melakukan sebuah lompatan besar dalam pengembangan diri mereka. Untuk itu pesan saya mari terus belajar dan terus kembangkan diri untuk maju terus berkreasi dan berkreasi,”ujar Gubernur Waterpauw.*