Pembacok Anggota Polri Diringkus Polda Papua Barat di Atas KM Tidar

Tersangka AM (19), pembacok anggota Polri Ferdinand Bonggoibo berhasil diringkus/Humas

MANOKWARI- Tersangka AM (19), pembacok anggota Polri Ferdinand Bonggoibo berhasil diringkus saat hendak mengelabui gabungan tim Piranha Direktorat Reskrimum Polda Papua Barat.

Tersangka AM diringkus saat hendak kabur menggunakan kapal Pelni KM Tidar masuk dan sandar di Pelabuhan Manokwari pada Kamis (30/5) pukul 23.30 WIT malam.

Untuk mengelabui gabungan tim yang dipimpin Iptu Abdul Rahman Sala, tersangka menggunakan baju switer hitam menutup muka dan kepala serta menggunakan masker mulut dan naik ke atas kapal.

Kapolda Papua Barat melalui Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey melalui rilis pada Jumat (31/5), menjelaskan bahwa pada Kamis malam bertempat di pelabuhan Manokwari Tim Piranha Reskrimum Polda Papua Barat menangkap tersangka pembacokan anggota Polri (korban) Ferdinand Bongoibo yang terjadi pada 29 Mei 2019.

Jadi sehari setelah tersangka bacok anggota polri dan hendak kabur menumpang KM Tidar, tersangka diringkus di pelabuhan meskipun yang bersangkutan mencoba mengelabui anggota namun ," kata AKBP Mathias Krey.

Sebelum melakukan penyisiran di pelabuhan hingga ke atas kapal, tim gabungan melakukan apel dan menyisir area pelabuhan dan berhasil menangkap tersangka di atas kapal. Setelah menangkap tersangka, tim Piranha membawanya ke Polres Manokwari untuk diproses lebih lanjut atas perbuatannya. *