Kalelawar Tabrak Jaringan, Sorong Raya Keok 3 Jam

Foto istimewa

SORONG-Akibat hewan malam, Kalelawar menabrak jaringan di kilometer 18, Kota Sorong, Papua Barat, Rabu dini hari (29/5), selama kurang lebih 3 jam wilayah Kota dan Kabupaten Sorong gelap gulita.

Pemadaman total yang terjadi sekitar pukul 01.30 WIT itu sempat menganggu aktifitas sejumlah warga terutama umat muslim yang hendak menyiapkan menu sahur.

Manager PLN UP3 Sorong, Albert Safaria melalui pesan WA mengatakan bahwa penyebab pemadaman total adalah akibat adanya gangguan faktor hewan dan ini diluar kapasitas manusia karena tidak bisa menghalau hewan yang melintas dijaringan.

Sebelumnya, PLN Sorong menyatakan siap melayani pelanggan dan masyarakat selama Idul Fitri dengan tidak melakukan pemadaman terencana pada H minus 10 dan H plus 10, serta didukung daya kelistrikan sebesar 48 Mega Watt.

Namun pemadaman emergensi seperti faktor cuaca, alam dan hewan tidak bisa dihindari mengingat jaringan PLN masih berada didaratan. Berbeda dengan jaringan di Kota lainnya yang sudah menggunakan jaringan bawah tanah.*