Plh Biro Ekonomi: Jelang Lebaran dan Pasca-Pemilu, Ekonomi di Papua Barat Stabil

Pelaksana harian Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Papua Barat, Jefry Auparay/Albert

MANOKWARI- Perekonomian di Papua Barat menjelang bulan lebaran sangat baik, terutama untuk 9 bahan pokok dijamin aman bagi masyarakat Papua Barat, khusus bagi umat Islam yang akan merayakannya.

Pelaksana harian Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Papua Barat, Jefry Auparay menjelaskan bahwa sesuai laporan dari bagian perekonomian di kabupaten/kota se-Papua Barat, stok untuk 9 bahan pokok jelang lebaran sangat aman, maka rakyat Papua Barat tidak perlu khawatir.

Untuk Kabupaten Manokwari sebagai Ibu Kota Provinsi Papua Barat, dijelaskan Auparay bahwa mereka akan memeriksa dan menginput data dari para Kabag Perekonomian untuk memastikan Sembako agar tetap stabil dan tidak ada masalah menjelang hari lebaran nanti.

Ditanya stabilitas Perekonomian Papua Barat pasca-Pemilu 17 April 2019 lalu,  Auparay mengklaim bahwa secara politik boleh terjadi karena demokrasi, namun khusus untuk segi ekonomi di daerah Papua Barat tidak ada masalah.

Pasalnya, kata dia, Biro Perekonomian Setda Papua Barat terupdate dengan data langsung dari Badan Pusat Statistik (BPS) Papua Barat. "Jadi untuk perekonomian pasca-Pemilu di Papua Barat aman dan stabil," tambah Jefry. *