Belajar dari Kekalahan, Persipura Kini Fokus Rebut Poin di Markas Persela

Gelandang Persipura, Ronaldo Meosido bersama coach Luciano Leandro dalam konferensi pers jelang laga menghadapi Persela Lamongan / Istimewa

JAYAPURA - Skuat Persipura Jayapura tak mau larut berlama lama dalam kekalahan yang diderita di markas Persib Bandung. Mereka telah belajar dari kekalahan tersebut dan kini fokus untuk merebut poin di markas Persela Lamongan dalam laga kedua Liga 1 2019, Rabu (22/5) besok.

Sang pelatih, Luciano Leandro mengklaim jika timnya sudah menggelar evaluasi untuk membenahi kekurangan, agar bisa tampil lebih bagus saat menghadapi tuan rumah Persela.

"Pascalawan Persib kita sudah bikin evaluasi tim dan bicara dengan semua pemain untuk mereka tetap konsentrasi dan kita juga melihat beberapa hal yang kita kurang di laga tersebut, dan sekarang kita yakin di laga menghadapi Persela bisa tampil lebih baik dari pada kemarin," ungkap Luciano dalam sesi konferensi pers, Selasa (21/5).

Kendati begitu, Luciano enggan meremehkan Persela yang menurutnya punya kualitas bagus dan dilatih oleh juru racik yang juga punya banyak pengalaman.

Ia mengakui, telah mempelajari kekuatan Persela melalui bantuan rekaman video untuk mencari kelemahan yang bisa dimanfaatkan oleh timnya.

"Kita tahu persela tim yang bagus dan kita sudah melihat beberapa kali mereka bermain melalui video dan kita sudah coba melihat apa kekuatan Persela untuk kita bisa antisipasi dan kita fikir nanti disini kita lebih siap dan bisa tampil bagus dan mudah-mudahan bisa dapat poin," ujarnya.

Di tempat yang sama, gelandang Persipura, Ronaldo Meosido juga mengklaim jika ia dan rekan-rekannya kini lebih siap dan optimistis bisa mendapatkan poin sempurna di markas Persela.

"Kami sebagai pemain sudah siap dan optimis menghadapi pertandingan besok dan kami yakin bisa raih tiga poin disini," pungkasnya. *