Ketua KNPI Papua Barat Minta Pemerintah Tak Boleh Abaikan Organisasi Mahasiswa

Ketua DPD KNPI Papua Barat Sius Dowansiba saat hadiri musyawarah I Ikatan Mahasiswa Biak di aula BLK Manokwari, Sabtu (19/5)/Albert

MANOKWARI- Ketua Dewan Pengurus Daerah KNPI Provinsi Papua Barat, Sius Dowansiba mengatakan bahwa pemerintah daerah tidak boleh mengabaikan organisasi mahasiswa di dunia kampus yang tersebar di Papua Barat.

Sius Dowansiba berpendapat bahwa kreatifitas, daya saing dan tumbuh kembang mahasiswa hanya lewat dunia kampus, maka harus didukung dengan anggaran.

Organisasi mahasiswa sangat penting untuk memajukan kampus dimana mahasiswa studi, sebab tidak semua organisasi mahasiswa diperhatikan kampus, maka perang penting pemerintah sangat dibutuhkan.

Sejujurnya, kata dia, mahasiswa banyak terlibat kasus kriminal karena keterlibatan menjual dan mengkonsumsi Narkotika. Bahkan ada juga yang karena pengaruh minuman keras dan pelanggaran lainnya.

"Jadi saya berharap perhatian pemerintah sangat penting untuk organisasi mahasiswa di dunia kampus yang tersebar di Papua Barat, terutama kepala daerah harus memperhatikan hal ini," kata Sius kepada wartaplus.com usai menghadiri musyawarah Ikatan Mahasiswa Biak, Sabtu (19/5). *