Mahasiswa Byak Gelar Musyawarah Memilih Badan Pengurus Ikmabi

Ikatan Mahasiswa Biak (Ikmabi) di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat melaksanakan musayawarah I tahun 2019/Albert

MANOKWARI- Ikatan Mahasiswa Biak (Ikmabi) di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat melaksanakan musayawarah I tahun 2019 dalam rangka pemilihan badan pengurus.

Ketua Ikatan Mahasiswa Byak di Manokwari Papua Barat, Mambri Sroyer dalam sambutannya mengatakan bahwa Ikmabi Manokwari vakum selama kurang 20 tahun hingga saat ini.

"Makanya kami berinisiatif untuk mengembalikan kejayaan pengurus Ikmabi, sehingga dilaksanakan musyawarah I ini, sebab masa jabatan saya akan berakhir dan sebentar lagi wisuda sehingga harus membentuk badan pengurus baru," ungkap Mambri, Sabtu (19/5).

Menurutnya, sejarah Ikmabi ini sudah berlangsun lama dan tidak berjalan sebagaimana diharapkan. Kemudian karena organisasi pengurus Ikmabi akan berakhir, maka harus membentuk badan pengurus yang baru.

Hadir sebagai senior dan mantan ketua Ikmabi tahun 1999 silam, Filep Wamafma juga memberikan spirit kepada mahasiswa Biak untuk tetap eksesis menjaga kesatuan dan persatuan mahasiswa/i Biak di daerah Manokwari secara khusus dan umumnya Papua Barat.

Filep Wamafma dalam sambutan mengatakan bahwa sangat miris dan terharu ketika melihat ikatan mahasiswa Byak yang begitu lama vakum dan tidak berjalan seperti laporan ketua Ikmabi.

Di samping itu melalui musyawarah I ini harus bermakna bagi seluruh mahasiswa/i Byak di Manokwari, Papua Barat.

Kata dia, tema dalam musyawarah ini adalah 'Kobe Oser' (Kita Bersatu) harus diwujudkan untuk kepentingan mahasiswa bersama di daerah Manokwari.

Sementara Kepala Suku Besar Biak di Mnukwar, Petrus Makbon mendukung musyawarah tersebut. Ia pun berharap mahasiswa tetap fokus dalam musyawarah ini agar apa yang dibahas dapat dilaksanakan dan tetap menjaga nama baik Ikmabi.

Setelah sambutan, Bupati Manokwari melalui Staf Ahli Setda Bupati, Dokter H. Sembiring membuka secara resmi musyawarah I Ikmabi. Staf Ahli Bupati Biak Numfor Andreas Mansanawar juga hadir sebagai utusan Bupati Biak Numfor.

Kemudian sidang musyawarah berlangsung sehari dengan membahas program kerja sekaligus memilih ketua dan badan pengurus Ikmabi periode berjalan.

Melalui sidang musyawarah Ikmabi para peserta membahas program kerja dan memilih Ketua Ikmabi baru. Ketua Ikmabi yang baru dijabat oleh Efraim Inekep dan Sekretaris Hendrik Mansmor dibantu badan pengurus Ikmabi yang sudah tersusun lewat struktur organisasi nantinya.

Musyawarah Ikmabi yang dilaksanakan di Aula BLK Manokwari dihadiri Staf Ahli Setda Kabupaten Manokwari Dokter H. Sembiring, Mananwir Byak Mnukwar, Petrus Makbon, Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma, Staf Ahli Setda Pemda Biak Numfor, mahasiswa Byak di Manokwari, Papua Barat. *