Humas Polda Papua Barat Buka Puasa Bersama Wartawan

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey, S.Pd buka puasa bersama dengan wartawan di Aston Niu Manokwari, Jumat (17/5) sore/Albert

MANOKWARI- Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak meminta kepada Bidang Humas Polda Papua Barat untuk menjalin hubungan baik dengan wartawan media cetak, elektronik dan online di Manokwari, Papua Barat.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey, S.Pd mengutip pesan khusus Kapolda saat buka puasa bersama dengan wartawan di Aston Niu Manokwari, Jumat (17/5) sore.

Menurut Mathias Krey bahwa tanpa bermitra dengan wartawan Polda Papua Barat tidak bisa apa-apa, termasuk kinerja Polda Papua Barat tidak bisa terkontrol oleh publik dalam hal ini masyarakat.

Bahkan menurut Krey, Kapolda yang baru saat ini sangat dekat dengan media, maka pesan khusus Kapolda harus bermitra kepada wartawan.

Kabid Humas juga berpesan kepada media/wartawan untuk memberikan saran pendapat kepada mereka, sebab corong Polda Papua Barat ada pada bagian humas.

Kepala Kantor Berita Antara Perwakilan Papua Barat, Azis Tokan Key memberikan semangat dan spirit baik kepada humas maupun wartawan agar saling mendukung dalam mengawal informasi di Papua Barat.

Menurutnya, kalau boleh ada semacam pelatihan cara menulis rilis berita kepada anggota di humas Polda agar setiap rilis yang ditulis sesuai asas jurnalis.

Kemudian salah seorang wartawan Gustavo Wanma juga memberikan usulan kepada bagian humas untuk saat bertemu Kapolda bisa merilis setiap kasus, namun melibatkan bagian Krimum dan Krimsus serta direktorat Narkoba.

Menurutnya, agar setiap kasus yang ditangani bisa dirilis kepada wartawan dan disampaikan kepada publik sehingga setiap kasus yang ditangani bisa dijelaskan kepada publik.

Ketua PWI Papua Barat, Bustam menyampaikan terma kasih Humas Polda Papua Barat yang sudah melalsanakan buka puasa bersama wartawan, semoga kegiatan semacam ini dapat bermanfaat dalam menjaga kemitraan.

Kembali dijelaskaan AKBP Mathias Krey bahwa ini adalah awal pertemuan, sebab akan ada pertemuan yang diatur bersama Kapolda Papua Barat. *