Di Nabire, Sekolah Dasar Dilahap si Jago Merah

Kondisi SD Inpres 02 di Kampung Kalisemen saat terbakar/Humas

JAYAPURA - SD Inpres 02 Kampung Kalisemen, di Distrik Nabire Barat Kabupaten Nabire, Jumat (17/5) sore pukul 15.30 WIT ludes terbakar.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran sekolah tersebut, namun akibat kejadian itu tujuh ruang mengajar (kelas), dua ruang guru serta ruang kepala sekolah ludes terbakar.

Data yang dihimpun, api pertama kali diduga berasal dari ruang kepala sekolah kemudian merembet ke bangunan lainnya dengan cepat, mengingat bangunan sekolah tersebut semi permanen.

Api dapat dipadamkan satu jam kemudian, tepat pukul 16.40 WIT setelah personil Polsek Nabire Barat tiba dibantu warga setempat memadamkan api dengan alat seadanya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menerangkan belum diketahui pasti pasti penyebab kebakaran tersebut, namun menurut keterangan saksi api pertama kali diketahui dari ruang kepala sekolah.

"Untuk penyebab masih dalam lidik. Dimana kasus itu sudah dalam penanganan unit Reskrim Polsek Nabire Barat dan Anggota kami sudah meminta keterangan dua orang saksi," ungkap Kamal, Jumat (17/5) malam.

Kata Kamal dalam musibah itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Hingga saat ini pihaknya belum mengetahui pasti besar kerugian menteri yang dialami pihak sekolah. "Kerugian masih akan didata setelah pihak sekolah melakukan inventari oleh pihak sekolah," terangnya. *