Unggul Sementara di 5 Daerah, Wamafma: Tunggu Keputusan KPU Papua Barat

Calon DPD RI Filep Wamafma bertemu dengan masyarakat di pesisir salah satu daerah di Papua Barat beberapa waktu lalu/Albert

MANOKWARI- Calon anggota DPD RI asal dapil Provinsi Papua Barat Filep Wamafma, SH, M.Hum yang memperoleh suara masyarakat adat Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat sebesar 16.221 sesuai hasil pleno KPU Provinsi Papua Barat, Selasa (7/5).

Filep Wamafma juga unggul di kabupaten Manokwari Selatan dengan total suara 10.679 (pleno KPU Papua Barat) Rabu (8/5) malam. Dari total suara untuk 5 daerah yang telah dipleno di tingkat KPU Papua Barat, Pace Jas Merah masih unggul jauh dari 9 calon anggota DPD RI lainnya.

Untuk mengetahui hasil real count calon perseorangan dapil Papua Barat, Filep Wamafma berharap seluruh masyarakat Papua Barat agar bersabar menunggu hasil rekapitulasi tingkat KPU Papua Barat.

Ia unggul di 5 daerah yang sudah pleno di tingkat KPU Papua Barat, misalnya KPU Teluk Wondama, KPU Manokwari Selatan, KPU Pegunungan Arfak, KPU Kaimana dan KPU Raja Ampat.

KPU belum lakukan pleno kpu kabupaten yang tersisa yakni KPU Fakfak, Teluk Bintuni, Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Maybrat, Tambrauw dan kabupaten Manokwari.

"Jadi kalau hitungan secara internal dari tim kerja berdasarkan sampel data kami tembus suara 100 ribu di Papua Barat, namun secara jelasnya kita harus menunggu keputusan resmi KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu," kata Filep Wamafma. *