Masalah Keamanan, Bawaslu Waropen Angkat Bicara

Ketua Bawaslu Kabupaten Waropen, Marice Niki, SE/Istimewa

JAYAPURA - Ketua Bawaslu Kabupaten Waropen, Marice Niki, SE, memberikan apresiasi kepada pihak keamanan yang telah bekerja semaksimal mungkin untuk mengawal jalannya pemilu di Kabupaten Waropen.

"Saya secara pribadi dan institusi mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan TNI dan Polri yang sudah menjalankan tugas dengan baik dari awal sampai penghitungan ditingkat kecamatan dan kabupaten dalam keadaan aman, lancar dan kondusif tanpa ada suatu halangan apapun," ungkapnya.

Kendati banyak persoalan yang terjadi didalam internal penyelenggara selama tahapan Pemilu, namun kata Marice hal tersebut tidak menjadi pemicu yang mengganggu jalannya proses pemilihan.

"Pleno di Kabupaten Waropen telah berjalan dengan baik, walaupun masih terdapat masalah di dalam pleno, dan akan dituangkan dalam laporan bawaslu untuk dilanjutkan ke Provinsi," unjarnya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Waropen agar tetap kondusif pascapesta demokrasi, tanpa perlu terpengaruh dengan isu-isu hoax yang banyak beredar.

"Situasi yang aman saat ini tidak terlepas dari kerjasama semua pihak yakni penyelenggara pemilu dalam hal ini, KPU serta pihak keamanan dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini. Saya harap isu yang beredar jangan mudah diserap tanpa tahu kebenarannya," harapnya. *