Toleransi Beragama Kunci Suksesnya Pemilu

Tokoh agama di Kabupaten Boven Digoel Pastor Yoseph Joloran, MSC/Istimewa

JAYAPURA – Tokoh agama di Kabupaten Boven Digoel Pastor Yoseph Joloran, MSC mengatakan, pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Boven Digoel yang berlangsung aman, lancar, damai, jujur, adil, transparan dan demokratis, tidak terlepas dari toleransi umat beragama.

“Puji tuhan, berkat kerjasama semua pihak terutama saling menghargai sehingga Pemilu berjalan aman, lancar, dan sukses sesuai dengan harapan kita semua,” terangnya.

Ia pun memberikan apresiasi kepada TNI-Polri yang telah bekerja semaksimal untuk menjaga terselenggarannya Pemilu yang lancar tanpa ada gangguan.

“Semoga Tuhan membalas semua kerja keras dan keringat aparat keamanan yang rela menjaga siang dan malam untuk terselenggaranya Pemilu yang damai hingga saat ini proses penghitungan suara,” jelasnya.

Pastor Yoseph juga mengajak mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Boven Digoel bergandengan tangan untuk memeliharan situasi Kambtibmas yang aman lancar demi kenyaman semua pihak.

“Keamanan bukan hanya tugas pokok dari TNI dan Polri, melainkan tugas dan tanggung jawab semua pihak yang ada di Republik ini, oleh karena itu marilah kita bersama-sama dengan aparat kemanan menjaga situasi tetap aman dan tertib,” tegasnya. *