Didepak PS TNI dan PSIS, Seberapa Bagus Performa Ibrahim Conteh?

Ibrahim Conteh, gelandang anyar yang baru saja didatangkan oleh manajemen Persipura Jayapura / Istimewa

JAYAPURA - Persipura Jayapura baru saja mengumumkan Ibrahim Conteh sebagai salah satu rekrutan anyar jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019, Senin (6/5). Gelandang asal Sierra Leone itu merupakan eks PSIS Semarang yang dicoret karena performa yang tidak memuaskan.

Sebelum ke PSIS, Conteh sempat didepak dari PS TNI karena penampilannya tidak optimal saat gelaran Piala Presiden 2017. Conteh juga kembali dicoret oleh PSIS dalam ajang Piala Presiden 2019.

Manajemen PSIS pun melakukan evaluasi besar-besaran pasca ajang pra musim tersebut, dengan salah satunya memutuskan melepas gelandang berusia 30 tahun itu.

"Performa Conteh memang menurun dan tidak sesuai dengan skema tim untuk menghadapi Liga 1 2019," kata CEO PSIS,Yoyok Sukawi, sebagaimana dikutip dari media suaramerdeka.com.

Sementara itu, manajemen Persipura sendiri mendatangkan Conteh untuk menggantikan posisi gelandang asal Brasil yang baru saja dipulangkan, Wallacer de Andrade Medeiros.

Asisten manajer Bento Madubun berharap kedatangan gelandang serba bisa itu bisa membantu kiprah Persipura di kompetisi Liga 1 2019.

"Kita harap dia bisa bantu kita untuk melewati musim ini dengan baik," ujar Bento.

Semasa berkiprah di Liga Indonesia, performa Conteh sendiri tidak begitu memuaskan. Berdasarkan data di situs Wikipedia, Conteh hanya bermain 17 kali dan mencetak dua gol saat membela Barito Putera di musim 2016-2017, sementara di PS TNI Conteh hanya bermain sebanyak 3 kali dimusim 2017.

Lalu penampilannya sebanyak 29 kali di PSIS pada musim lalu, menghasilkan lima gol, empat assist dan enam kartu kuning. *