Ahmad Habibi Dikabarkan Hilang di Sungai Siret Korowai Papua

Ilustrasi orang tenggelam/google

JAYAPURA – Ahmad Habibi (39) warga distrik Asgon Kabupaten Mappi dikabarkan hilang di sungai Siret Distrik Korowai Kabupaten Asmat, usai speed boat yang dikemudikannya mengalami kecelakaan, Minggu(21/4) lalu

Berdasarkan data yang dihimpun dari Humas Polda Papua, menyebutkan kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIT, dimana korban bersama rekannya Tedhy menggunakan speed boat dari Mabbul Distrik Korowai Kabupaten Asmat dengan tujuan Distrik Asgon Kabupaten Mappi, namun setibanya di sungai Siret speed yang ditumpangi korban  menambrak bongkahan kayu dan terbalik.

Ahmad Habibi (39) tidak dapat tertolong akibat terbawa arus sungai yang kencang, sementara rekannya Tedhy berhasil menyelamatkan diri dengan bergendeng (memegang) body speed boat yang terbalik.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal menerangkan hingga saat ini pihak kepolisian resort Asmat masih melakukan pencarian terhadap Ahmda Habibi

“Tim Kami masih melakukan pencarian diseputaran lokasi kejadian, belum ada tanda-tanda keberadaan korban,” terangnya, Senin (23/4) siang.

Sementara korban selamat, Lanjut Kamal, hingga kini masih mendapatkan perawatan medis di rumah sakit Kabupaten Asmat.

“Pasca ditolong nelayan yang melintas di lokasi kejadian, korban selamat langsung dievakuasi ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan medis,” jelasnya.

Adapun tindakan yang diambil kepolisian atas peristiwa tersebut, jelas Kamal yakni melakukan koordinasi dengan pihak terkait, kemudian melakukan pencarian terhadap korban hilang serta membuat laporan polisi.