Pesawat Garuda Gagal Mendarat

Kantor Perhubungan Bandar Udara Nabire Terbakar

Kantor Unit Perhubungan Bandar Udara (UPBU) Klas II Douw Atururi Nabire ketika dilahap si jago merah/Istimewa

JAYAPURA-Kantor Unit Perhubungan Bandar Udara (UPBU) Klas II Douw Atururi Nabire, Selasa (23/4) siang pukul 11.00 WIT ludes terbakar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun menurut keterangan sebelum terjadi kebakaran, sempat terdengar bunyi ledakan dari AC yang berada di ruangan  Unit Perhubungan Bandar Udara (UPBU).

"Belum diketahui pasti penyebabnya, namun sebelum terjadi kebakaran sempat terdengar bunyi ledakan yang bersumber dari AC, " jelas Kamal ketika ditemui di Mapolda Papua, Selasa (23/4) siang.

Ia menjelaskan hingga saat ini api telah padam, setelah pihak Pemda kebakaran dibantu aparat Kemanan mendatangi lokasi kejadian.

"Api padam pada pukul 12.00 WIT dan saat ini petugas masih berada di lokasi guna memastikan api benar-benar sudah padam," tuturnya.

Ketika ditanyakan aktifitas bandara  saat ini? Ia menerangkan tidak terganggu walaupun ketika kejadian sepat terjadi delay penerbangan.

"Satu pesawat Garuda sempat tidak jadi mendarat dari Timika karena asap tebal. Namun saat ini aktifitas penerbang normal," terangnya.