Targetkan Juara di Bali, Tim Futsal Peradi Jayapura Gandeng Pelatih Berlisensi Nasional

Manajer tim futsal Peradi Jayapura, Pieter Ell, SH, MH (tengah) dan Ketua DPC Peradi Jayapura, DR. Anton Raharusun, SH, MH (kanan ujung) saat berfoto bersama tim futsal Peradi Jayapura/Djarwo

JAYAPURA-Tim futsal Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jayapura dengan diperkuat 11 orang pemain optimistis meraih hasil positif dalam turnamen futsal antar organisasi Peradi se-Indonesia di Bali, 26-27 April mendatang.

Tak tanggung-tanggung, tim futsal Peradi Jayapura bahkan menggandeng pelatih berlisensi level 1 nasional, Herson Layuhibu untuk meraih target juara di turnamen tersebut.

Manajer tim futsal Peradi Jayapura, Pieter Ell, SH, MH mengatakan jika persiapan timnya sudah cukup matang dengan persiapan yang sudah dijalani selama kurang lebih dua bulan.

"Kami sangat optimistis dan kami ingin buktikan bahwa tim yang berangkat ini bukan hanya jago di pengadilan saja tapi juga harus berprestasi di lapangan hijau," ujarnya dalam upacara pelepasan tim. futsal Peradi Jayapura bertempat di Cafe BOB Kotaraja, Senin (22/04).

"Apalagi tim ini ditangani oleh pelatih berlisensi nasional. Jadi kita bukan jalan-jalan saja di Bali tapi untuk berjuang," tambah artis dan pengacara ini.

Dirinya pun mengimbau agar tim futsal Peradi Jayapura bisa menyiapkan stamina yang bugar, mengingat even tersebut akan menerapkan sistem dua kali bertanding dalam sehari.

"Kita optimis bisa pulang dengan hasil juara. Sehingga hari ini juga kita akan siap menuju ke Bali untuk mengikuti turnamen tersebut selama dua hari. Sistemnya nanti sehari main dua kali dan kita harus siapkan fisik dan mental karena akan sangat menguras tenaga," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Peradi Jayapura, DR. Anton Raharusun, SH, MH menyampaikan dukungannya agar tim futsal binaannya itu benar-benar bisa merebut juara di turnamen antar pengacara se-Indonesia itu.

Ia pun mengapresiasi rekan-rekan pengacara di Kota Jayapura yang telah turut bersumbangsih untuk memberikan dukungan penuh, sehingga Peradi Kota Jayapura bisa mengirimkan wakil dalam turnamen tersebut.

"Mudah-mudahan dengan dukungan dari semua rekan pengacara yang luar biasa kita bisa menghadirkan prestasi yang diinginkan. Kita bisa berangkat ke Bali karena partisipasi dari rekan-rekan pengacara semua, kita harus tetap optimis untuk bisa meraih gelar juara," tandasnya. *