Dua Distrik Baru Lakukan Pencoblosan, Begini Kata Wali Kota Jayapura

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano bersama Ibu Kristina L Mano saat menyalurkan suaranya di TPS 12 Kelurahan Wahno, Distrik Abepura / Istimewa

JAYAPURA - Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengapresiasi semua pihak baik Distrik, Lurah, Masyarakat dan Penyelenggara (KPU) atas kelancaran pemungutan suara susulan yang baru digelar di Distrik Jayapura Selatan dan Distrik Abepura, Kamis (18/04), setelah mengalami keterlambatan logistik Pemilu.

Wali kota yang ikut menyalurkan suaranya bersama sang Istri, Kristina L Mano di TPS 12 Kelurahan Wahno pun menyampaikan terima kasih atas kinerja semua pihak yang telah berusaha keras untuk bisa mensukseskan pesta demokrasi, meski sempat mengalami penundaan.

“Saya menyampaikan terima kasih atas kerja keras KPU dan juga dukungan dari kepala Distrik dan Lurah sehingga pencoblosan hari ini bisa dilakukan," ujar Wali kota, selepas menyalurkan suaranya.

Wali kota pun mengimbau agar warga bisa kembali menyalurkan suara masing-masing di TPS-TPS yang sudah tersedia dan tersebar di dua distrik tersebut.

“Tugas pemerintah hanya bisa mengimbau, saya berharap masyarakat kota Jayapura dapat berikan hak suaranya, bisa berbondong-bondong datang ke TPS untuk memberikan hak suara,” imbuhnya.

Dirinya juga berharap agar pihak KPU selaku penyelenggara untuk terus memantau Pemilu susulan ini hingga batas waktu penghitungan suara.

”Saya minta KPU bisa monitor hari ini hingga selesai pencoblosan dan penghitungan suara,” pungkasnya.

Pemilu susulan yang dilakukan hari ini,  serentak dibuka sejak pukul 07.00 WIT, di 702 TPS yang tersebar di dua distrik yakni Abepura dan Jayapura selatan.

Pemilu susulan tersebut berlangsung di 367 TPS di 10 Kampung dan kelurahan di Distrik Abepura dan 335 TPS di lima kelurahan di Distrik Jayapura Selatan. *