Juara

SD Muhammadiyah 1 Wakili Kota Sorong LCC Tingkat Provinsi

Suasana final Lomba Cerdas Cermat (LCC) Sekolah Dasar/Ola

SORONG,-Usai melakukan Lomba Cerdas Cermat (LCC) SD dan MI tingkat gugus, panitia LCC melanjutkan ke tingkat kota yang berlangsung di Aula Samu Siret Kantor Wali Kota Sorong, Papua Barat, sejak Rabu (21/3) hingga Kamis (22/3).

Sekretaris panitia, Horas Sianturi S.Pd, S.E, M.Mpd yang ditemui di sela-sela lomba final mengatakan jika sebanyak 28 SD dan MI yang mengikuti lomba tingkat Kota merupakan perwakilan yang menjuarai LCC tingkat gugus. 

“Ada 14 gugus SD dan MI di Kota Sorong dan ke 28 sekolah ini adalah juara satu dan dua sehingga total ada 28 sekolah yang mengiktui LCC tingkat Kota,” katanya.

Ditambahkan olehnya bahwa telah dilakukan dua babak dalam dua hari yakni babak penyisihan, babak semi final dan juga final.

Dari hasil Final tersebut diperoleh hasil, juara 1 diraih SD Muhammadiyah 1, juara 2 SD Muhammadiyah 2, juara 3 SD Inpres 74, harapan 1 SD Negeri 27, harapan 2 SDIT Al Izzah, harapan 3 SD Kristen Kalam Kudus.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong, Hermin Matandung mengapresiasi sejumlah SD dan MI yang tiap tahunnya terus berupaya meningkatkan kemampuan peserta didik sehingga mampu berkompetisi melalui LCC.

Ia berharap, tahun ini Kota Sorong dapat kembali tampil maksimal lolos ditingkat provinsi untuk selanjutnya sebagai perwakilan Papua Barat di tingkat Nasional.*