KPU Kota Jayapura Mulai Distribusikan Logistik Pemilu ke Distrik

: Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano saat menyerahkan logistik pemilu kepada petugas PPD/Istimewa

JAYAPURA - Dua hari menjelang pelaksanaan Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura mulai mendistribusikan logistik pemilu ke 5 distrik yang ada di Kota Jayapura.

Distribusi logistik pemilu ke distrik ditandai dengan penyerahan kotak logistik dari Walikota Jayapura, Benhur Tommi Mano, kepada petugas PPD di halaman kantor KPU Kota Jayapura, Senin (15/4) pagi.

Ketua KPU Kota Jayapura, Octovianus Injama menjelaskan, distribusi logistik akan dilaksanakan dalam dua hari yakni Senin dan Selasa. Untuk hari pertama distribusi logistik akan dilakukan ke Distrik Muara Tami dan Distrik Jayapura Utara.

“Untuk hari pertama distribusi logistik difokuskan ke dua distrik yakni Distrik Muara Tami yang berbatasan dengan Negara Papua New Guinea (PNG), dan Distrik Jayapura Utara. Sementara Distrik Jayapura Selatan, Ditrik Heram dan Distrik Abepura akan di distribusikan pada Selasa besok,” kata Octovianus Injama kepada wartawan di Kota Jayapura, Senin (15/4) siang.

“Selanjutnya distrbusi logistik dari PPD ke KPPS akan dilakukan pada hari H tepat pukul 05.30 WIT,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano, mengatakan guna mensukseskan Pemilu 2019 di Kota Jayapura, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura sudah menyiapkan sedikitnya 2.572 anggota linmas untuk melakukan pengamanan di seluruh TPS yang tersebar di Kota Jayapura.

“Untuk suksesnya Pemilu 2019, kita sudah melakukan Dzikir dan doa bersama dengan masyarakat Kota Jayapura, supaya kita meninggalkan hal-hal negatif yang dapat merusak pesta demokrasi tahun ini. Kita harap agar pelaksanaan Pemilu di Kota Jayapura berlangsung aman, damai dan sejuk,” jelasnya.

Walikota berharap agar penyelenggaraan Pemilu di Kota Jayapura dapat berlangsung sukses baik dalam penyelenggaraannya.

“Pemerintah Kota Jayapura juga terus mengimbau masyarakat untuk tidak golput dan bisa datang ke TPS nanti untuk memberikan hak pilihnya. Mari kita sukseskan pemilu tahun ini dengan menyalurkan hak pilih sesuai hati nurani, jangan ada paksaan dari pihak manapun,” harapnya.

Pria yang akrab disapa BTM ini juga berharap KPU berkerja secara professional dan transparan dan independen untuk mewujudkan pemilu yang demokratis dan bermartabat.

“Saya harap KPU Kota Jayapura lebih profesional dan transparan dalam melaksanakan pemilu tahun ini sehingga kita mewujudkan pemilu yang jujur,  adil, aman, damai, berkualitas dan bermartabat di Kota Jayapura,” pesannya.

Selain distribusi logistik pemilu, KPU Kota Jayapura juga melakukan pemusnahan terhadap 16.114 surat suara rusak yang ditemukan KPU saat proses pelipatan dan penyortiran surat suara. *