WAduh, Hari Sabtu Wilayah Sorong Akan Padam Listrik 15 Jam

Mati lampu Hari Sabtu (24/3) selama 15 jam/Ola

SORONG,- Melalui rilis yang dikeluarkan oleh Humas PT PLN Area Sorong, diinformasikan kepada pelanggannya bahwa pada Sabtu (24/3) mendatang, wilayah Kota dan Kabupaten Sorong akan mengalami pemadaman listrik selama 15 jam.

Manager PLN Area Sorong, Albert Safaria melalui Humasnya, Henny menjelaskan bahwa pemadaman listrik selama 15 jam sehubungan pihak Perusahaan Daerah milik Kabupaten Sorong, PT Malamoi Olom Wobok (MOW) akan melakukan penambahan fasilitas pipa penyalur gas, sehingga pasokan gas untuk sementara dihentikan. 

Hal ini berakibat mesin pembangkit gas di PLTMG Waymon Daya Powergen dan PLTMG Arar Asian Power tidak dapat beroperasi.

Oleh karena itu, PLN akan melakukan pemadaman bergilir terhadap pelanggan listrik Kota sampai Kabupaten Sorong, yang rencananya dilaksanakan, Sabtu (24/3) dari jam 6 pagi sampai jam 9 malam.

Oleh karena itu, pihak PLN menghimbau kepada warga Kota dan Kabupaten Sorong untuk menyiapkan segala fasilitas pendukung selama pemadaman berlangsung.

Ditambahkan oleh Henny bahwa PLN membeli energi listrik dari pihak swasta yaitu PLTMG. Energi listrik dari PLTMG disalurkan melalui jaringan listrik PLN menuju pusat pembangkit PLN di PLTD Klasaman dan Klademak, selanjutnya disalurkan ke pelanggan dalam beberapa penyulang (lokasi). PLTMG memperoleh bahan bakar berupa gas dari perusahaan daerah PT MOW milik pemerintah Kabupaten Sorong.

"Jadi, bila gas tidak disalurkan ke pembangkit gas PLTMG ini, otomatis PLTMG pun tidak dapat beroperasi seperti yang akan terjadi pada hari Sabtu besok," tutur Henny.*