Kampanye Terakhir Filep Wamafma di Sanggeng, Tokoh Biak Suarakan Rosaline Rumaseuw

Tokoh Biak suarakan perempuan Biak Rosaline Rumaseuw di kampanye terakhir calon anggota DPD RI, Filep Wamafma/Albert

MANOKWARI- Di sela-sela kampanye terakhir calon DPD RI Filep Wamafma, SH., M.Hum.,C.L.A di Sanggeng, Manokwari, Sabtu (13/4) sore, warga suku Biak yang hadir tetap fokus pada calon pace jas merah menangkan ke DPD RI, juga suarakan tentang calon DPR RI asal Papua Barat dr. Rosaline Irene Rumaseuw asal partai amanat nasional (PAN).

Hal itu disampaikan tokoh Byak Wanma (mantan wartawan RRI Manokwari) dan mendapat respon masyarakat yang hadir.

Menurutnya, tokoh perempuan Biak Rumaseuw juga menjadi tanggung jawab bersama warga Biak di Papua Barat dan semua OAP di daerah Provinsi Papua Barat saat ini.

Bahkan di kesempatan itu para tokoh masyarakat, baik pemdua hingga suara perempuan Papua inginkan orang asli Papua yang maju di DPRD, DPR RI, DPR Provinsi Papua Barat dan DPD RI untuk dimenangkan, sehingga jati diri OAP terlihat di legislatif.

"Hanya OAP yang mampu melihat kekurangan OAP sendiri dan bukan orang lain," ungkap Wanma saat diberikan kesempatan berbicara, Sabtu sore.

Untuk diketahui bahwa kampanye Rosaline Irene Rumaseuw ke daerah Papua Barat mendapat respon positif dan kantong suara masyarakat mampu membawa calon perempuan Biak itu ke senayan.

Terbukti kampanye di Suakorem, Rumaseuw bersama tim mendapat sambutan positif oleh masyarakat setempat. Bahkan beberapa titik yang menjadi fokus kampanye Rumaseuw mendapat dukungan luar biasa.

Memiliki pengalaman di bidang kesehatan dokter perempuan Biak asal Supiori itu sudah mendapat peluang besar mendapat posisi aman. *