Persipura Tak Setuju dengan Draft Jadwal Liga 1 2019

Pelatih Persipura, Luciano Leandro / Djarwo

JAYAPURA - Manajemen klub Persipura Jayapura mengaku tak setuju dengan draft jadwal kompetisi Liga 1 2019 yang dianggap terkesan merugikan klub berjuluk mutiara hitam itu.

Pasalnya, dalam jadwal tersebut, Persipura harus melakoni pertandingan seperti di musim sebelumnya dengan menjalani sekali laga tandang dan sekali laga kandang.

Sekretaris umum Persipura, Rocky Bebena pun mengaku kecewa dengan jadwal tersebut yang menurutnya akan sangat mempengaruhi finansial timnya, mengingat harus melakukan perjalanan pergi pulang yang sangat jauh.

"Kami sudah menerima draft jadwalnya, tapi jujur saja kami sangat kecewa dengan draft yang satu kali home dan satu kali away, kami ingin operator dan federasi juga harus memahami kondisi tim kami yang harus 17 kali away dengan perjalanan yang berbeda dan kebutuhan finansial yang berbeda pula," ungkap Rocky, Kamis (11/4).

Sementara itu, pelatih Persipura, Luciano Leandro juga merasa jadwal tersebut tak adil untuk timnya. Ia menilai jadwal tersebut akan sangat mengganggu kondisi kebugaran pemainnya.

"Pemain kita pasti kelelahan karena harus menjalani pertandingan di luar dan pulang kembali lewat perjalanan yang memakan banyak waktu. Ini akan sangat mempengaruhi persiapan kami," keluhnya.

Untuk itu dirinya pun berharap agar manajemen Persipura bisa membahas itu bersama operator liga dan PSSI agar timnya mendapatkan keringanan atau perubahan jadwal. *