100 Kios di Pasar Youtefa Ludes Terbakar

Api menghanguskan 100 kios dan lapak milik warga di Pasar Youtefa/Humas

JAYAPURA – Sebanyak 100 unit kios dan lapak milik warga yang berada di Blok A pasar Youtefa, Ludes terbakar, Minggu (7/4) malam pukul 19.30 WIT.

Dugaan sementara penyebab kebakaran di akibat karena hubungan arus pendek dari salah satu kios dagang milik warga. Dalam musibah itu tidak ada korban jiwa maupaun korban luka-luka.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas ketika diKonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra membenarkan kejadian itu, dimana kasus tersebut kini dalam penanganan Polsek Abepura.

“Iya benar ada kebakaran di Pasar Youtefa, dugaan ada sekitar 100 kios dan lapak milik warga yang luder terbakar,” ungkapnya, Minggu (7/4) malam.

Ia menerangkan api pertama kali berasal dari kios milik salah satu warga, kemudian api begitu cepat merambat ke kios lainnya.

“Pukul 19.30 WIT, Api mulai terlihat dari dalam Toko Elektronik Arangkos milik Edi yang dijaga oleh Rini. Saat kejadian aktifitas sudah tidak ada di pasar,” tuturnya.

Lanjut Jahja, warga yang ketika berada di TKP melihat adanya api langsung menghubungi pemadam kebakaran. Api dapat dipadamkan sekitar dua jam kemudian.

“Api padam sekitar pukul 21.35 WIT, setelah delapan unit mobil pemadam termasuk water canon milik Polda Papua dan dibantu warga sekitar tioba di lokasi kejadian,” terangnya.

Ia pun menambahkan hingga saat ini belum kerugian dalam musibah itu belum bisa ditangksir mengingat masih akan dilakukan pendataan oleh penyidik.

“Kerugian belum bisa diketahui karena akan dilakukan pendataan bagi para korban, namun dugaan bisa mencapai hingga miliaran rupiah,” jelasnya. *