Dua Karyawan PT Freeport Indonesia yang Hilang Ditemukan Tewas

Proses evakuasi kedua korban oleh tim penyelamat tambang PT Freeport Indonesia/Istimewa

JAYAPURA - Dua karyawan PT Freeport Indonesia yang hilang karena runtuhan material di dalam tambang Ore Bin 6 Mile 74 akhirnya ditemukan pada Sabtu (6/4) dinihari.

Kedua korban ditemukan secara terpisah, dimana Taufik Adnin Rasyad ditemukan sekitar pukul 00.15 WIT, sedangkan Kawi Yanto Waroy ditemukan pada pukul 04.25 WIT. Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Vice Presiden Corporate Communication PT Freeport Indonesia, Riza Pratama membenarkan penemuan tersebut. Dalam keterangan tertulisnya, Riza Pratama mengetakan bahwa kedua korban yang ditemukan langsung dibawa ke Rumah Sakit Tembagapura.

"Dua karyawan kita yang hilang sudah ditemukan oleh tim penyelamat tambang PT. Freeport Indonesia (PTFI). Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Riza Pratama, Sabtu (6/4) siang.

ikatakan, kedua jenazah akan diberangkatkan ke keluarganya masing-masing untuk dimakamkan.

"Korban Taufik Adnin Rasyad akan dikirim ke keluarga di Palopo Sulawesi Selatan, sementara korban Kawi Yanto Waroy akan dikirim ke keluarga di Jayapura, Papua," ungkapnya.

Ia pun menyampaikan dukacita atas meninggalnya dua karyawan PT. Freeport tersebut. "Segenap keluarga besar PTFI menyampaikannya duka cita dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada kepada keluarga yang ditinggalkan," tandasnya. *