Garda Papua Pastikan Jokowi Menang Telak di Papua

Ketua DPD Relawan Garda Papua, Dorinus Dasinapa/Istimewa

JAYAPURA – Ketua DPD Relawan Garda Papua, Dorinus Dasinapa memastikan dalam Pemilihan Umum 17 April mendatang, pasangan calon Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’aruf dapat meraup kemenangan di Provinsi Papua dengan estimasi 80 persen suara.

“Untuk target 80 persen kemenangan, tapi dengan asumsi, Jokowi dapat meraih 100 persen di Papua,” terangnya ketika ditemui di Jayapura, Jumat (5/4) malam.

Ia menjelaskan, kemenangan Jokowi di Papua merupakan suatu dinamika kepedulian masyarakat terhadap dirinya (Jokowi red) karena semenjak kepemimpinan sebagai Presiden periode pertama sudah banyak bukti, terlebih khusus di Papua.

“Saya sampaikan kemenangan Jokowi di Papua, karena bukti kerja nyata sudah ada dan itu pasti memacu untuk Jokowi terpilih lagi dan perhatian khusus Jokowi sudah terbukti di Papua,” terangnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Mamberamo Raya ini pun menjelaskan, Relawan Garda di Papua siap mengawal kemenangan Jokowi dalam pemilihan Umum 17 April 2019 mendatang.

“Kami siap mengawal kemenangan Jokowi di Papua, sejauh ini 18 Kabupaten yang sepakat ikat suara untuk Jokowi pada Pemilihan Umum, saya pastikan semua kabupaten pun di Papua pasti menyatukan persepsi untuk memenangkan beliau,” tegasnya.

Dirinya pun menambahkan, secara pribadi melihat Jokowi, suatu sosok pemimpin yang peduli akan rakyat terlebih khusus masyarakat Papua, mengingat setiap pergantian presiden, perhatian ke Papua hanyalah sebatas perhatian belaka, berbeda dengan seorang Jokowi.

“Dulu antara Jakarta dan Papua bagaikan tebing, Jakarta di Puncak Papua didasar, tapi selama kepemimpinan Jokowi lima tahun ini sudah menunjukkan perubahan drastis, sekarang antara Jakarta dan Papua sudah bisa konek dan itulah bukti Jokowi seorang pemimpin yang punya hati,” bebernya. *