Peringati Isra Mi’raj, Yonif RK 751/VJS Doa Bersama Santri dan Anak Yatim Piatu

Danyonif RK 751/VJS, Mayor Inf Rofi Irwansyah, saat menyerahkan santunan kepada para santri/Istimewa

SENTANI – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 27 Rajab 1440 Hijriah, Yonif RK 751/VJS menggelar doa bersama puluhan anak yatim piatu dan santri dari Pesantren Al-Qoiryah dan Pesantren Tarbiyatussibyan Papua.

Danyonif RK 751/VJS, Mayor Inf Rofi Irwansyah, mengatakan, doa bersama anak yatim dan santri ini untuk menjauhkan musibah dan bala bencana yang melanda Kota Sentani dan khususnya Batalyon 751/VJS.

“Beberapa waktu lalu bencana alam melanda Kota Sentani dan banyak korban jiwa dan harta benda, Termasuk kita di Batalyon 751/VJS ini. Untuk itu kita doakan agar bencana alam ini cepat berlalu dan keluarga korban yang ditinggalkan tetap kuat untuk menghadapi hari esok,” kata Rofi Irwansyah di Sentani, Rabu (3/4) siang.

Selain itu, kata Rofi Irwansyah, dalam doa bersama ini juga pihaknya mendoakan seluruh anggota Batalyon 751/VJS yang sementara bertugas di lapangan agar bisa kembali ke keluarga dengan selamat.

“Kita juga doakan seluruh prajurit yang bertugas di lapangan agar diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas bisa kembali ke keluarga dengan selamat,” ujarnya.

Usai melaksanakan doa bersama, Danyonif RK 751/VJS membagikan santunan untuk para santri dan anak yatim piatu agar bisa digunakan.

Isra Mi’raj merupakan peristiwa perjalanan agung Nabi Muhammad SAW menuju langit ke tujuh dimana pada peristiwa tersebut, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam. *