Jokowi Harap Menang 80 Persen di Papua Barat

Capres nomor urut 01 sedang menyampaikan orasinya di gedung Aimas Convention Centre, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (1/4)/Ola

SORONG-Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo memulai Kampanye dengan memaparkan sejumlah visi misi dan program di hadapan ribuan pendukung dan simpatisan sekitar pukul 22.45 WIT di gedung Aimas Convention Centre, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (1/4).

Dalam orasinya, Jokowi menyampaikan rasa haru dan bangganya atas dukungan warga Papua Barat yang mengikuti Kampanye nasionalnya.

Menurut Jokowi setibanya di Bandara DEO sekitar pukul 21.30 WIT iring-iringan kendaraannya terpaksa enam kali terhenti karena dihadang masyarakat."Coba cari di negara mana, Presiden lewat bisa dicegat warga begini," ujar Jokowi disambut tepukanmeriah pendukungnya.

Selain dinanti oleh sejumlah masyarakat disepanjang jalan, Jokowi mengaku baru kali ini melihat antusias warga masyarakat hingga memacetkan jalan berkilometer.

Menurutnya, provinsi Papua dan Papua Barat sangat spesial karena selama 4 tahun setengah kepemimpinanya sudah 11 kali mendatangi pulau Papua.

"Tahun 2014, suara Jokowi - JK capai 67 persen. Saya harap, ditahun 2019 ini Jokowi - Ma'aruf Amin bisa capai 80 persen. Sanggup," tanya Jokowi dan dijawab Sanggup oleh pendukungnya.

Selain berharap dapat menang 80 persen di Papua Barat, Jokowi juga memperkenalkan  kartu sakti terbarunya. Jokowi melakukan orasi selama 30 menit dan antusias warga masyarakat tidak surut meski lama menanti Jokowi. "Jokowi pasti menang di Papua Barat," ujar salah satu warga, Yosep.*